Pages

Thursday, April 2, 2015

New Header Blog

Haiii friends...

Gara-gara blog walking sana sini, alias jalan-jalan ke blog orang, dan melihat aneka macam header blog mereka, aku jadi terinspirasi pengen mengubah header blog-ku biar lebih eye catching. Memang sejak awal blog ini berdiri, aku berkali-kali galau masalah header. Secara aku nggak jago urusan design dan edit-edit gambar, apalagi pakai photoshop, adobe ilustrator, dan teman-temannya. Kalau design rajutan sih aku bisa.. hehe.. Tapi walaupun nggak paham gitu-gituan, aku kekeuh pengen bikin header sendiri. Dan dengan keterbatasanku, aku membuat header seperti di bawah ini. Sangat minimalis ya.. Tapi aku suka ama kucingnya.. hihi.. Header ini bertahan sejak awal blog ini berdiri, yaitu Januari 2015. Jadi udah 3 bulan nangkring di sini.



 Nah beberapa hari yang lalu nggak sengaja aku nemu aplikasi di hp androidku, namanya background eraser. Fungsinya menghapus dan mengganti background sebuah foto. Iseng aku download, terus aku coba buat ngedit-ngedit foto di hpku, termasuk foto-foto karya rajutanku. Caranya gampang banget. Yang jelas lebih gampang dari pakai photoshop. Dan ini cuma pakai hp, nggak perlu PC. Pas banget buat orang-orang gaptek.. hehe.. Jadi sekarang aku punya beberapa foto yang udah hilang backgroundnya. Lalu terpikir olehku gimana kalau foto-foto yang udah nggak punya background itu dikumpulin dan dipajang di header blog. Jadinya seperti ini. Rame ya? hehe.. ^^



Oh iya, masangin fotonya aku pakai photoscape. Tinggal ditempel-tempel aja fotonya di backgroundnya, terus ditambahi tulisan. Jadi deh.. Walaupun nggak sekeren buatan pro, tapi aku cukup senang dengan hasilnya. Kita lihat aja berapa lama header ini akan bertahan.. hehe..

Okey, sekian dulu tentang header blogku. Sekarang aku mau bikin undian buat teman-teman yang ikutan giveawayku, trus aku umumin pas tanggal 5 April nanti. Abis itu aku mau nyelesain orderan rajutan yang masih menumpuk. Semangat! 'n happy longweekend!

17 comments:

  1. Keren banget headernya! (y) Aku juga pengen nyoba pake smartphone-ku. Smoga aja bisa ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasiiiih mak aira..
      selamat mencoba.. pasti bs.. :D

      Delete
  2. Cantik nian headernya.... ukuran berapa kali berapa bikinnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ukurannya 980 x 300 pixel ini mak..
      makasih pujiannya :)

      Delete
  3. makin memperkuat personal branding kalau Mak Cova adalah seorang crafter :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. waah iya kah? *seneng*. Pas bikin malah ga mikirin personal branding... hihii..
      makasih ya maak.. :)

      Delete
  4. Keren header-nya Mak

    *mupeng karakter Masha-nya xoxoxoxo

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih maak.. dpt salam tuh dr masya.. hihiii

      Delete
  5. saya juga gak bisa ganti2 header, gaptek mak hehe...
    headernya bagus :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih mak santi.. ini jd pake modal pas2an.. haha

      Delete
  6. Saya malah bellum pernah oprak oprek header blog mak... hahaha pasrah colekin mak shintaries aja kmrn. Puas bgt yah header mejeng hasil oprekan sndr... cakeeeep. JD kapan kita belajar ngerajut? Kl ngebento saya sabar... gimana kl ngerajut yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayuklah kita bertukar ilmu.. hihii.. aku jd pengen bs ngebento, tp kok rasanya ga telaten.. hehe.. kebalikan ya kita. Pdhl ngerajut ama ngebento sama2 kudu sabar 'n telaten :D

      Delete
  7. sangat luar bisa keren dan manis, tampilan boneka-boneka imut di header page itu lucu-lucu, tetapi yang ditengah itu boneka atau gambar ASLI ya, soalnya kayaknya beda dari boneka-boneka sebelahnya, hehehe..!!

    ReplyDelete