Pages

Thursday, February 5, 2015

Tweety Amigurumi by Cova


Karakter kartun biasanya identik dengan anak-anak. Tapi banyak pula orang dewasa yang menyukai karakter kartun. Kebanyakan orang dewasa masih menyukai karakter yang pernah menjadi favorit mereka saat mereka kecil. Seperti aku misalnya. Dulu waktu kecil aku suka banget ama Tweety. Burung mungil nan centil itu emang unyu banget kan? Sampai-sampai kata ibuku, gaya poseku kalau lagi foto, mirip banget ama tweety ini. Ah ada-ada aja. Lagian mendingan aku bergaya ala tweety, daripada bergaya ala Sailormoon yang pakai rok mini ituh.. hehe.. Sailormoon itu favoritku juga loh *ketahuan deh angkatan berapa :P.


Namun walaupun menyukai kedua karakter itu aku belum tergerak untuk membuatnya dalam versi rajutan, alias amigurumi. Sampai suatu ketika ada temanku yang memintaku membuatkan boneka rajut tweety. Wah, ternyata ada juga penggemar tweety selain aku. Tentu kusambut dengan hati senang. Kebetulan stok benang yang dibutuhkan masih ada, yaitu benang rajut katun warna kuning dan orange, serta sedikit benang rajut warna hitam. Untuk matanya aku gunakan kain felt warna hitam, putih dan biru.

Dalam versi kartunnya, tweety mempunyai tubuh kecil, dengan kepala dan kaki yang besar. Awalnya aku berniat membuat Tweety dengan ukuran bagian tubuh persis dengan versi kartun. Tapi ternyata kepala tweety yang ukurannya jauh lebih besar dari badannya, tidak mampu ditopang oleh badannya itu. Jadi ketika aku satukan bagian kepala dengan badannya, kepalanya malah jadi njungkir kebawah. Waduh! keberatan kepala. Ya sudah, terpaksa aku copot lagi dan membuat kepala dengan ukuran yang lebih kecil, tapi tetap lebih besar dari badannya. Alhamdulillah, kali ini berhasil menyatu dengan kokoh. Tinggal memasangkannya dengan bagian tubuh yang lain, yaitu kaki, sayap, paruh dan pipi. Selesai!

Eh iya, aku belum cerita tentang mukanya. Muka merupakan unsur penting dalam membuat amigurumi. Apalagi kalau amigurumi yang dibuat itu karakter favorit yang udah sangat dikenal orang. Kalau mukanya nggak mirip, bakal kelihatan banget. Jadi usahakan membuat ekspresi muka semirip aslinya. Dan aku berhasil kan membuat Tweety yang unyu dan menggemaskan? ^_^



18 comments:

  1. Emaaakkkk....kreatif bgd..daku tu selalu terkagum2 sm emak2 yg ahli melakukan seni jari jemari...tfs mak n slm kenal :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. duuuh jd malu niiih... makasih bgt maak..
      senang berkenalan dgnmu mak inda ^^

      Delete
  2. Ih lucuu banget maak . Mupeng nih. Aku orangnya ga kreatif jadi kalo suru bikin beginian udah angkat tangan nyerah nih pasti. Sukses terus ya mak
    Salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihhii.. ayo coba dulu mak.. asik loooh.. :D
      makasih bgt mak suci
      salam hangat darikuh :*

      Delete
  3. Huaa, bagus pake banget.
    Ku coba ngrajut yg sederhana aja, tapi tangan kaku

    ReplyDelete
    Replies
    1. makin sering ngrajut bakal makin lemes tangannya.. cb deh.. :D

      Delete
  4. keren mak .. itu bikinnya pake jari berapa mak ?
    kalo sama2 10 kenapa daku ga bisa ??? #histeris krn tak mampu
    map .. helep donk.. share tutorial nya #ngarep
    salam kenal ya mak, sukses selalu buat mu

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku normal mak.. jari tanganku cm 10.. hihii..
      nanti kpn2 aku sharing tutorial lg..
      makasih ya mak.. salam kenal ^^

      Delete
  5. maaakkk, ya ampun ini bikinnya ngarang gitu nggak pake pola? keren bangeeettt. aku pernah belajar pake pola aja ampun bikin anjing kepala sama badannya mencong sana sini.. padahal baca polanya aja udah nyut-nyutan.. T____T

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak, ngarang ajah ini.. soalnya nyari pola jg susah , jd mending bikin sndri aja polanya. Lbh sesuai dg keinginan hati :)

      Delete
    2. Uwiiih... Aku belajar bikin kepala beruang aja udah pake contoh masih ga bisa... kerennya....

      Delete
  6. Ditunggu tutorialnya mak. Lucu bingittt

    ReplyDelete