Pages

Wednesday, February 18, 2015

Masha Amigurumi

Masha and The Bear.. Yang punya anak kecil pasti tahu tokoh kartun yang satu ini. Si anak kecil yang nakal berteman dengan seekor beruang besar. Wajahnya yang lucu dan polahnya yang centil, cukup ampuh membuat banyak anak menggemarinya. Ketenaran si Masha rupanya nggak hanya di televisi saja, tapi juga merambah ke atribut-atribut lain, seperti tas, sepatu, tempat pensil, tempat minum, seprai, baju, bantal dan boneka. Aku pernah membaca sebuah ramalan bahwa tokoh kartun Masha and The Bear akan jadi best seller di tahun 2014. Jadi kalau mau menjual pernak pernik anak-anak, pilihlah yang bernuansa Masha, dijamin pasti laku. Ternyata benar, tahun 2014, ada Masha dimana-mana.


Kalau aku sebenarnya bukan penganut Masha lover. Pertama, karena aku bukan anak-anak. Kedua, anak-anakku bukan penggemar Masha. Tapi, aku di kelilingi teman-teman yang suka ama Masha. Hingga suatu ketika seorang teman bertanya padaku "Cov, kamu bisa bikin amigurumi Masha nggak? Aku mau donk, buat anakku". Nah, karena itulah aku buat amigurumi Masha.


Awalnya aku nggak bisa membayangkan sosok Masha secara rinci, karena aku nggak pernah nonton kartun Masha. Makanya kuandalkan mbah gugel untuk menunjukkan sosok Masha padaku. Setelah dapat gambarnya, aku pelajari setiap detilnya. Kemudian menuangkannya dalam rajutan. 

Bahan-bahan berikut ini yang diperlukan untuk membuat si centil Masha
- hakpen ukuran 3,5mm
- benang rajut katun warna ungu, krem, putih, dan kuning
- benang sulam warna hitam dan merah untuk mulutnya
- dakron
- mata boneka
- gunting


 Polanya menggunakan pola dasar amigurumi bentuk manusia, seperti yang ada di buku terbaruku, Amigurumi, Aneka Kreasi Boneka Rajut. Tentunya perlu dimodifikasi, dengan menambahkan tutup kepala, baju model overall, mata dan mulut disesuaikan.

Hasilnya aku suka banget! Mashanya lucu kan? Gara-gara bikin amigurumi ini, sekarang aku jadi penggemar Masha.. hihihii..





14 comments: