Pages

Sunday, January 11, 2015

Duo Ugly Monster Amigurumi


Kalau ngomongin soal monster, aku jadi ingat adikku. Pada awalnya aku nggak kepikiran untuk membuat karakter monster. Tapi adikku sedikit menginspirasiku dengan monster-monster buatannya. Berbagai macam pernak-pernik yang dia buat seringkali berbau monster, baik itu dari kain flanel maupun dari rajutan. Sejak dia menguasai ilmu merajut yang aku turunkan padanya, karya yang dia bikin kebanyakan amigurumi monster. Sedangkan karya rajutan yang lain, seperti tas, dompet, dan tempat hape, dia buat karena pesanan teman-temannya. Jadi, monster adalah passionnya.. hehe..

Jujur, waktu aku melihat amigurumi monster yang dia buat aku merasa agak aneh. Mungkin karena aku terbiasa membuat sosok 'normal', jadinya nggak biasa melihat sosok yang 'beda'. Tapi keunikan karakter ciptaannya membuat karya itu spesial, beda, dan kreatif.

Aku belum tergerak untuk membuat monster, sampai akhirnya anakku merengek-rengek minta dibikinin monster yang mirip ama bikinan tantenya. Walah, ternyata anakku suka ama monster juga. Nah, sejak itu aku mulai suka ama monster. Serunya membuat monster adalah, monster itu nggak ada bentuk bakunya, dan nggak harus cakep. Jadi, nggak pernah ada yang salah dengan monster. Walaupun matanya gede sebelah, atau matanya hilang satu, nggak pernah ada yang protes kan? Namanya juga monster.. hehe.

Kali ini aku mau pamer amigurumi monster buatanku. Karakternya bukan ideku sih, tapi ide dari temanku yang pesan dibuatkan amigurumi monster. Bentuk asli yang dia minta yang hijau. Sedangkan yang biru aku modifikasi biar sedikit beda. Lucu kan? :D



No comments:

Post a Comment