Pages

Tuesday, December 30, 2014

A Story of Ladybug Amigurumi


Aku mau pamer amigurumi yang pertama kali aku bikin. Inilah dia, amigurumi kepik yang kuberi nama Kupi. Bikinnya gampang, dan nggak pake lama. Polanya sederhana, jadi cocok banget buat pemula. Si Kupi ini bisa kamu pakai buat gantungan kunci, magnet tempelan kulkas, atau buat bros juga bisa.



Awal membuat Si Kupi ini sebenarnya cuma iseng saja, alias coba-coba. Bahkan aku belum tahu istilah amigurumi. Waktu itu aku cuma punya benang rajut warna merah dan hitam saja, dan pengen bikin sesuatu yang cepat jadi. Mau bikin tempat hape, rasanya kok terlalu mainstream. Eh, kebetulan anakku merengek minta dibikinin boneka. Jadinya aku terinspirasi membuat boneka dari rajutan. Tapi karena benangnya cuma tinggal sedikit, maka aku bikin boneka yang mungil aja. Lalu terpikir untuk membuat boneka kepik.

Alhamdulillah walaupun kecil, tapi anakku takjub melihat hasilnya. Kemudian iseng pula aku share di facebookku. Eh respon temen-temen ternyata bagus. Mereka menyukai Si Kupi. Dampak selanjutnya banyak temen-temenku yang minta dibikinin boneka rajut juga, dengan berbagai macam bentuk dan karakter. Dari situlah aku jadi makin mahir membuat amigurumi. Hehe..
Kamu pengen bikin Si Kupi juga? Silahkan lihat polanya di sini
Selamat merajut ^^

No comments:

Post a Comment